Mon. Nov 23rd, 2020

Membeli mobil bekas adalah salah satu alternative yang bisa anda gunakan ketika ingin memiliki mobil pribadi. Kini infomobil bekas lebih banyak dicari dibandingkan dengan mobil baru karena keduanya tidak ada perbedaan yang mencolok. Hanya saja yang menjadi problem adalah kondisi mesin yang sudah pasti menurun.

infomobilbekas.com

Berkendara dengan tenaga dan akselerasi mobil yang maksimal tentu menjadi impian setiap pemilik mobil, sekalipun itu mobil bekas. Oleh karena itu biasanya setelah membeli mobil di info mobil bekas, banyak orang yang melakukan peningkatan performa mesin mobil bekas mereka. Nah berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan performa mobil:

  1. Mengganti aki mobil

Meskipun sederhana, namun aki memiliki andil yang sangat penting dalam sebuah mobil. Jika tidak ada aki, maka otomatis mobil tidak akan bisa dinyalakan. Jika aki sudah terlalu lama digunakan dan tidak dirawat, tentu butuh diganti. Cara mengganti aki mobil juga mudah karena anda bisa melakukannya dirumah.

  1. Perhatikan sistem pembuangan mesin

Karena letaknya dibawah, sistem pembuangan mesin mobil memang sering kali menjadi komponen yang terlupakan. Padahal, bagian ini juga memerlukan perhatian khusus seperti bagian mobil lainnya agar performa mesin selalu maksimal. Jika ketika digunakan mobil terasa berisik atau muncul asap pada knalpot, ada kemungkinan jika bagian tersebut mengalami gangguan dan mesin mobil anda perlu diservis.

  1. Menggunakan oktan BBM yang tepat

Bahan bakar yang anda gunakan pada mobil jjuga menjadi penentu performa kinerja dari mesin mobil bekas. Sebaiknya pilihlah bahan bakar yang sesuai antara Research Octane Number (RON) dengan rasio kompresi mesin mobil. Semakin tinggi nilai oktan atau RON, maka bahan bakar tidak akan mudah terbakar sebelum waktunya.

  1. Pemilihan oli pelumas

Meskipun mobil bekas, tentu kondisi mesinnya juga harus tetap prima. Oleh karena itu anda perlu memilih oli pelumas yang tepat untuk meminimalkan gesekan yang bisa menyebabkan mesin cepat aus dan membuat mesin berjalan mulus. Selain itu oli pelumas juga berfungsi menjadi pendingin yang akan menjaga suhu mesin agar tetap stabil. Jangan lupa untuk mengganti oli secara rutin ketika telah melewati jarak tempuh 10.000 km atau 6 bulan stelah penggantian terakhir.

Selain beberapa tips di atas, hal yang juga tidak boleh anda lupakan adalah melakukan servis mobil secara rutin. Servis ini harus anda lakukan secara berkara untuk memelihara mesin mobil agar tidak rusak. Dengan begitu mobil yang anda beli dari info mobil bekasĀ  selalu nyaman saat digunakan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *