Mon. Nov 23rd, 2020

Permainan yang paling menyenangkan bagi anak-anak yaitu bermain dengan perosotan anak. Tidak mengherankan apabila permainan ini menjadi favorit si buah hati. Bermain perosotan memberikan tantangan tersendiri bagi adrenalin anak. Ada banyak sekali perosotan yang dijual di pasaran. Sehingga Anda dapat membelinya.

https://happyplayindonesia.com/

Tips Memilih Perosotan untuk Anak

Sebaiknya Anda mengikuti beberapa tips yang ada di bawah ini supaya Anda bisa menemukan perosotan yang aman dan berkualitas, diantaranya:

  1. Perhatikan Dari Segi Keamanannya

Memperhatikan dari segi keamanannya menjadi poin penting yang tidak boleh dilupakan oleh para orang tua. Keamanan yang terjamin pastinya berasal dari bahan yang berkualitas. Sebaiknya pilihlah perosotan yang terbuat dari bahan plastik. Selain itu bahan plastik perosotan juga harus kokoh.

Selain dari bahan plastik, perosotan yang terbuat dari bahan kayu juga dapat dijadikan sebagai pilihannya. Anda harus memastikan bahwa perosotan tidak terjal dan tidak terlalu licin agar keamanan anak tetap terjaga selama bermain.

  1. Pilih Model yang Menarik

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan memilih model yang menarik bagi anak-anak. Misalnya saja perosotan yang sudah dilengkapi dengan jenis permainan lainnya. Seperti rumah-rumahan, terowongan, maupun ayunan. Melalui desain dan mainan yang bervariatif inilah maka akan menjadikan anak tidak mudah bosan selama bermain perosotan.

Tidak hanya itu saja, orang tua juga harus memilih perosotan yang disukai si buah hati. Baik itu dari segi desain maupun dari segi warna. Saat melakukan pembelian sebaiknya ajaklah sikecil dan suruh memilih perosotan anak mana yang disukainya. Biasanya anak-anak cenderung suka memilih warna perosotan yang cerah.

  1. Sesuaikan dengan Usia Anak

Anda harus menyesuaikan dengan usia anak ketika sedang mencari perosotan. Untuk setiap usia pasti mempunyai ketinggian masing-masing dan berbeda. Untuk itu Anda harus memilihnya berdasarkan dari usia maupun tinggi si buah hati. Untuk anak yang berusia dibawah 5 tahun akan mempunyai kontrol tubuh maupun keseimbangan yang belum terlalu baik. Sehingga hal ini akan membahayakan jika memilih perosotan yang terlalu tinggi.

  1. Harga Perosotan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa harga perosotan sangat berpengaruh terhadap kualitas dari playground itu sendiri. Semakin mahal harganya, pastinya kualitas yang diberikan pun juga lebih baik. Meskipun hal ini tidak bisa dijadikan jaminannya, namun setidaknya Anda bisa memilih jenis perosotan yang berkualitas. Meskipun harganya cenderung lebih mahal.

Permainan seperti perosotan anak tidak hanya bisa menyenangkan saja. Namun juga dapat dijadikan sebagai mainan yang dapat memberikan manfaat. Terlebih lagi dalam membantu tumbuh kembang si kecil, baik itu motorik halus, motorik kasar, problem-solving, kognitif, kreativitas, maupun sensoris.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *